Rabu, 08 April 2015

Biografi tentang Pitbull penyanyi rap amerika

ini adalah salah satu penyanyi (artis) idola saya. bagi saya cowo botak itu engga banget, tapi beda pas saya liat Pitbull. walaupun botak tapi cara dia nyanyi dan lagu-lagunya teramat membuat saya terpesona! berikut ini adalah biografi Pitbull yang saya ketahui:
Armando Christian Perez yang lebih dikenal dengan nama Pitbull adalah seorang rapper dari keturunan imigran Kuba. Lahir pada 15 Januari 1981, ia tumbuh bersama dengan ibunya setelah orang tua mereka bercerai. Ia kemudian tinggal bersama keluarga angkat di Roswell, Georgia. Namun saat usianya menginjak 16 tahun ia diusir dari rumah karena menjadi agen narkoba.

Ia mulai terinspirasi untuk bermain rap sejak di sekolah menengah. Ia lulus dari Miami Coral Park High School dan fokus pada karir bernyanyi rap. Pada awalnya ia mendapat kesulitan untuk mengembangkan karirnya karena ia adalah seornag kulit putih dengan mata biru dan juga keturunan Amerika-Kuba.

KARIR
Tahun 2004, Pitbull merilis album debutnya berjudul M.I.A.M.I.. Ia lalu bergabung dengan tur Eminem dan 50 Cent. Januari 2006, ia menjadi bintang tamu dalam UPN’s South Beach dan tahun tersebut ia juga merekam album kedua, EL MARIEL pada bulan Oktober. Ia mededikasikan album ini untuk ayahnya yang meninggal pada tahun tersebut.

Album ketiga Pitbull, THE BOATLIFT rilis pada November 2007. Album tersebut juga mendapat posisi di beberapa tangga lagu di Amerika. Selain itu ia juga mempunyai show yang berjudul, PITBULL’S LA ESQUINA yang ditayangkan perdana pada Mei 2007. Pada Desember 2007, ia ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk, ia harus membayar jaminan sebesar $1,000 dan dinyatakan tidak bersalah. Album terbaru Pitbull, REBELUTION, ia merilis lagu I Know You Want Me.

Pada tahun 2010, ia merilis album berjudul ARMANDO yang keseluruhan lagunya berbahasa Spanyol. Disusul kemudian pada tanggal 21 Juni 2011 ia merilis lagi sebuah album yang bertajuk PLANET PIT.

Kemudian pada tanggal 22 Agustus 2011, Lindsay Lohan menggugat Pitbull serta Ne-Yo dan Afrojack terkait single Give Me Everything yang membawa-bawa nama Lindsay.

Dipromotori oleh Trilogy, Pitbull menggelar konser pada tanggal 6 Desember 2011 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

DISKOGRAFI
M.I.A.M.I.: MONEY IS A MAJOR ISSUE (2004)
EL MARIEL (2006)
THE BOATLIFT (2007)
REBELUTION (2009)
ARMANDO (2010)
PLANET PIT (2011)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar